Kunjungan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah ke KPU Kab. Pemalang

Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) yaitu dengan melakukan reformasi birokrasi yang menyeluruh, sejak tahun 2013 Setjen KPU telah menetapkan program reformasi menjadi bagian dari program dan kegiatan lembaga. Ada 5 aspek yang dinilai organisasi setjen KPU yaitu aspek : Struktur organisasi, manajemen SDM, tata kerja, sarana dan prasarana, komunikasi dan koordinasi organisasi.

Pada tanggal 16/5 Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke KPU kab. Pemalang dalam rangka untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja pegawai dilingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pemalang, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah dalam kunjungannya yaitu pembenahan diri pegawai, peningkatan profesionalitas kerja, peningkatan disiplin dan lain sebagainya.

Harapan untuk perbaikan kinerja aparatur negara di lingkungan Sekretariat KPU Kab. Pemalang semakin lebih baik. Dengan reformasi birokrasi yang berkesinambungan maka PNS yang profesional dan bermoral, sistem manajemen yang bersifat unified dan berorientasi pada kinerja akan terwujud sehingga tujuan pembangunan nasional dapat tercapai.